Now Reading
Mini Excavator Terbaru dari Kobelco
0

Mini Excavator Terbaru dari Kobelco

Mini Excavator Terbaru dari Kobelco

 

Kobelco terus menyempurnakan kemampuan produk-produknya untuk memenuhi kebutuhan khusus dari para customer.

Kobelco Mini Excavator

PT. Daya Kobelco Construction Machinery Indonesia kembali memperkenalkan dua produk baru jenis mini excavator di Jakarta (9/5). Kedua alat anyar tersebut  adalah Kobelco Excavator SK50P-6 (kelas 5 ton) dan SK75 (kelas 7 ton). Alat-alat ini membidik pasar perkebunan kelapa sawit dan pekerjaan konstruksi di daerah perkotaan.

Budiono Wibowo, Product Support Director PT. Daya Kobelco, mengatakan, sebagai pioneer mini excavator di Indonesia, Kobelco terus menyempurnakan kemampuan unit-unitnya untuk memenuhi kebutuhan khusus, salah satunya di perkebunan kelapa sawit dan pekerjaan konstruksi di daerah perkotaan (urban construction). Ini dilakukan agar Kobelco tetap menjadi pemimpin di pasar mini excavator tersebut.

“Kali ini kami menghadirkan dua unit seri mini excavator teranyar. Di kelas 5 ton Kobelco menghadirkan  SK50P-6,  sementara di kelas 7 ton yakni SK75,” papar Budiono.

Budiono menjelaskan, kedua mesin kecil tersebut memiliki keunggulan sendiri-sendiri. SK50P-6, yang merupakan pengembangan dari seri sebelumnya, SK50P, telah dilengkapi dengan teknologi terbaru, yakni  iNDr Cooling System,  yang secara revolusioner terintegrasi dengan iNDr filter yang sangat efektif dalam menjaring debu. Didisain secara khusus untuk negara tropis seperti Indonesia, seri ini telah dilengkapi dengan guard anti overhating.

Fitur tambahan lainnya pada SK50P-6  adalah fitur Dust Seal Protective Cover dan radiator yang besar sehingga sangat cocok untuk melakukan pekerjaan di perkebunan kelapa sawit di daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Hadir dengan bentuk yang kompak, SK50P-6 dilengkapi dengan reinforced boom & arm serta swing bucket, dan didukung dengan powerfull digging dan powerfull travel. Produk ini juga hemat pemakaian bahan bakar, sehingga sangat menguntungkan bagi pelanggan.

SK50P-6 juga memiliki desain khusus pada dozer blade yang dikembangkan oleh Kobelco. Disain dozer blade-nya memiliki lengkungan sehingga tidak menumpahkan tanah pada saat pembuatan jalur.

Sementara SK75 merupakan tipe excavator kelas 7 ton terbaru yang pertama kali resmi diluncurkan di Indonesia. Budiono mengungkapkan, mini excavator ini hadir dengan spesifikasi yang sangat cocok untuk bidang konstruksi. Produk ini hadir dengan disain teknologi power terbaru dalam komponen sistem hidrolik, sistem pompa bahan bakar. Sistem control ITCS-nya  memberikan operasi yang powerful, dengan konsumsi bahan bakar yang efisien, serta kinerja operasional yang yang tetap stabil dalam jangka waktu kerja yang panjang.

“Produk ini sangat unggul dengan Top Class Powerful digging dan mempunyai kapasitas bucket terbesar yakni 0.4m3. Selain itu, SK75 ini memiliki bentuk dozer blade yang unik untuk mengeruk lapisan lahan yang menghalangi,” kata Budiono sambil berpromosi.

Mencermati kondisi pasar perkebunan kelapa sawit dan konstruksi dewasa ini, Yushi Sandidarma selaku Sales & Marketing Director  PT. Daya Kobelco menyatakan optimistis produk-produk ini akan mudah diterima pasar. Harapan itu didasarkan pada besarnya market share SK50P selama dua tahun berturut-turut yaitu sebesar 69,1% pada tahun 2012 dan tahun 2013 memiliki pangsa pasar sebesar 56,2%. “Untuk SK50P-6, kami menargetkan penjualan sebanyak 250 unit pada tahun 2014 ini,” tukasnya.  

Yushi punya alasan untuk mematok target penjualan sebesar itu untuk SK50P-6 . “Produk ini sejatinya telah diperkenalkan di pasar sejak awal tahun silam,” ungkapnya. Sementara untuk  SK75, ia mengatakan pihaknya mematok target penjualan yang terpaut jauh dari SK50P-6. “Target penjualan kami untuk SK75 adalah 50 unit, selama sisa 7 bulan ini,” imbuh Yushi. 

Bagaimana Menurut Anda? komentar anda :